Jumat, 16 Juli 2010

Cipaganti Tour dan Travel




Beraksi dengan Delapan Kursi !
Cipaganti tetap menjalankan armadanya, walaupun hanya satu penumpang dan memodifikasi armadanya untuk memberikan kenyamanan para penumpangnya.

Bagi Anda yang memiliki hobi bepergian, kini Anda tidak perlu repot ataupun khawatir. Pasalnya, saat ini banyak bermunculan travel-travel yang akan mempermudah Anda dalam melakukan perjalanan ke berbagai daerah. Dengan travel tersebut Anda akan memperoleh kenyamanan yang lebih dibandingkan naik kendaran umum lainnya, misalnya bis atau kereta api. Pihak travel akan menjemput dan mengantarkan Anda sampai tujuan. 

Hingga saat ini, terdapat puluhan jasa travel. Salah satunya adalah Cipaganti Travel. Nama Cipaganti sendiri diambil dari salah satu nama jalan yang ada di Bandung. Tepatnya 1985, sang pemilik, Andianto Setiabudi mendirikan showroom mobil bekas yang dinamakan Cipaganti Motor. Letaknya di jalan Cipaganti no 84, Bandung. Kemudian, di 1999 Cipaganti membuka rental mobil guna memenuhi kebutuhan operasional banyak perusahaan. Cipaganti menyediakan berbagai jenis kendaraan, mulai kendaraan pengangkutan barang hingga penumpang.

Cipaganti pun mulai melebarkan sayap bisnisnya di bidang travel di 2002. Cipaganti Travel yang berada di bawah bendera PT Cipaganti Citra Nugraha adalah perusahaan yang menawarkan jasa dengan layanan Door to Door Service. Layanan tersebut adalah sebuah layanan angkutan penumpang dengan sistem layanan penjemputan penumpang (door) dan pengantaran penumpang sampai ke tempat tujuan (door) sesuai dengan trayek atau jurusan yang dilayani Cipaganti Travel. Adapun rute yang ditawarkan adalah Bandung-Bogor, Bandung-Jakarta, Bandung-Bandara Soekarno Hatta, Bandung-Tasikmalaya, Bandung-Cirebon, dan sebaliknya. 

Menurut Wonok Roni Temi, GM Otojasa Cipaganti Jabodetabek, “Hingga kini, Cipaganti telah memiliki 2000 unit armada dan jumlah tersebut akan bertambah hingga 5000 unit, dengan catatan sesuai kebutuhan pasar.” Armada yang disuguhkan Cipaganti pun cukup anyar, mulai Isuzu Elf dan KIA Pregio. 

Sejauh ini, Cipaganti telah memiliki 8 cabang di Bandung, diantaranya BTC (Barat), Cipaganti 84, Dipati Ukur, Cihampelas Point (Utara), MTC, dan Carrefour Kiara Condong (Timur). Sedangkan di wilayah Jabodetabek terdapat 30 cabang, diantaranya berada di Cikini, ITC Cempaka Mas, Casablanca, Pondok Indah, Hang Lekir, Bintaro, Grogol, Mangga Dua, Cililitan, Lenteng Agung, BSD, Jatiwaringin, Cibubur, Blora, Lebak bulus, dan Bekasi. 

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan Cipaganti Travel. Menurut Wonok, “Cipaganti memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpangnya. Hal tersebut kami realisasikan dengan memodifikasi armada kami, dalam satu mobil tersebut kami hanya membuat delapan kursi. Cipaganti pun akan menjalankan armada, walaupun hanya satu penumpang. Untuk masalah supir, kami mengerahkan supir-supir yang profesional. Armada yang kami gunakan pun armada yang baik dan bagus. Kami selalu mengadakan pelatihan bagi SDM kami, mulai office boy hingga atasannya. Selain itu juga, kami membuat kerja sama dengan Dinas Pariwisata Indonesia untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.” 

Rencananya di 2010, Cipaganti akan mem-franchise-kannya. ”Hingga saat ini kami sedang observasi dan di Mei tahun ini kami akan mulai mem-franchise-kan Cipaganti. Investasi awal untuk franchise Cipaganti minimal Rp500 juta dan diperkirakan dapat BEP dalam waktu 2,5-3 tahun,” tutur pria 35 tahun ini. Biaya tersebut akan dialokasikan untuk royalty fee dan penyewaan beberapa armada yang diberikan oleh pihak pusat bagi franchisee.

[Aswin Cahyadi]



Cipaganti Travel dan Tour
Jl. Jend. Gatot Subroto no: 94
Bandung - Jawa Barat.
Telepon : (022) 731 9498 (Hunting)
Faksimile : (022) 733 3807

Arteri Pondok Indah no: 60
Jakarta - DKI Jakarta.
Telepon : (021) 720 4616 / 720 4766
Website : cipaganti.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar